Cara bisnis online tanpa modal | informasi peluang usaha | Ide bisnis terbaru dan tips pemasaran produk.

Cara Agar Terhindar Dari Penipuan Yang Marak Terjadi

Cara Agar Terhindar Dari Penipuan Yang Marak Terjadi - Di era modern yang sedang kita alami saat ini, Anda memang telah bisa menemukan ada banyak sekali bentuk teknologi yang memang diciptakan dengan tujuan untuk memudahkan serta membantu berbagai macam aktivitas sehari - hari yang dilakukan oleh manusia. Namun seperti yang bisa Anda lihat bahwa di era modern yang penuh dengan berbagai macam teknologi ini, berbagai bentuk tindak kriminal juga semakin meningkat intensitasnya sehingga Anda harus selalu berhati - hati.

Cara Agar Terhindar Dari Penipuan Yang Marak Terjadi

Salah satu bentuk tindak kriminal yang saat ini semakin marak terjadi adalah penipuan, bahkan kini para pelaku tindak kriminal tersebut semakin pintar dengan memanfaatkan berbagai macam teknologi canggih yang ada. Berbeda dengan tindak kriminal lainnya yang sebagian besar menggunakan kekerasan, dalam tindak kriminal penipuan ini biasanya para pelaku penipuan ini menggunakan cara yang halus sehingga sang korban pun tidak sadar jika dirinya sedang ditipu. Oleh karena itulah maka Anda harus mengetahui beberapa cara agar terhindar dari penipuan, berikut ini ulasannya.

Cara Agar Terhindar Dari Penipuan Yang Marak Terjadi

1. Tidak Mudah Percaya Dengan SMS atau Email 

Tentunya sebagian besar dari Anda pernah mendapatkan sebuah SMS ataupun email yang menyatakan bahwa Anda telah memenangkan suatu undian yang berhadiah mobil atau rumah. Namun alangkah baiknya apabila Anda tidak lantas percaya dengan isi SMS ataupun email tersebut karena bisa saja hal itu adalah penipuan, apalagi jika Anda diharuskan untuk mentransfer sejumlah uang terlebih dahulu untuk mendapatkan hadiahnya.

2. Lakukan Pengecekan Situs

Hal kedua yang harus Anda lakukan apabila Anda curiga terhadap SMS atau email adalah dengan melakukan pengecekan terhadap situs yang tertera di SMS atau email tersebut. Anda bisa melakukan pengecekan sertifikat situs tersebut dengan cara mengklik gambar gembok, selain itu Anda juga harus memperhatikan alamat internet banking terlebih dahulu jika akan melakukan suatu transaksi.

3. Gunakan Rekening Bersama 

Apabila Anda sering berbelanja secara online di internet, maka alangkah baiknya apabila Anda menggunakan rekening bersama. Hal ini sangatlah penting untuk Anda lakukan karena dengan menggunakan rekening bersama, maka uang yang telah Anda transfer untuk melakukan pembelian suatu produk akan tersimpan dengan aman hingga Anda telah menerima produk yang dipesan.

Baca : 9 Rekenig Online Terpercaya Selain Paypal

4. Membeli di Toko Online Yang Terpercaya

Sebagian orang yang hidup di jaman modern memang cenderung lebih menyukai berbelanja secara online karena jauh lebih praktis, hanya saja Anda perlu memperhatikan toko online tempat Anda akan membeli suatu produk. Pastikanlah Anda membeli di toko online yang terpercaya dan telah memiliki banyak customer dan juga testimoni yang positif sehingga Anda akan lebih tenang.

5. Jangan Pernah Menyimpan Password di Komputer Publik

Apabila Anda sering menggunakan internet publik seperti misalnya di warnet ataupun wifi umum, maka alangkah baiknya apabila Anda tidak menyimpan password, terlebih lagi password internet banking. Hal ini sangatlah perlu untuk Anda perhatikan karena komputer publik ataupun wifi umum bisa diakses oleh siapa saja sehingga akan bisa meningkatkan resiko terjadinya pencurian password.
Saat ini penipuan menjadi semakin marak dilakukan, oleh karena itu Anda harus selalu waspada dan berhati - hati agar tidak menjadi korban penipuan.

Baca : Cara Membuat Kartu Kredit MasterCard Payoneer Secara Online

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Agar Terhindar Dari Penipuan Yang Marak Terjadi