Cara bisnis online tanpa modal | informasi peluang usaha | Ide bisnis terbaru dan tips pemasaran produk.

10 Tips Bisnis dari Seorang Bob Sadino

10 Tips Bisnis dari Seorang Bob Sadino - Siap yang tak kenal dengan Om Bob Sadino pengusaha sukses yang dikenal nyentrik dan gaya sederhananya itu.  dalam hal bisnis beliau sering berpesan kepada generasi atau kepada siapapun untuk tidak menjadi “bodoh”, jangan bertanya terus jika ingin berbisnis, tapi lakukanlah, kira-kira seperti itu yang beliau maksudkan.

Memang komentar maupun gaya bicaranya soal bisnis terkadang terdengar aneh dan tidak masuk diakal, namun itulah Om Bob Sadino yang juga menjadi motivator banyak para pembisnis.
Nah menariknya ada beberapa tips bagaiamana agar sukses dalam berbisnis ala Om Bob Sadino, berikut 10 tips bisnis dari seorang Bob Sadino :

10 Tips Bisnis dari Seorang Bob Sadino
Photo c: google



1. Punya ide jangan cuman disimpan!

Ngaku punya ide namun tidak segera direalisasikan ? buat apa! Jangan “bodoh” (ala Om bob sadino) , intinya jangan ragu untuk segera memulai merealisasikan ide yang kamu punya, walaupun mungkin itu ide kecil, tapi dari kecilah sesuatu menjadi besar. Siaap!


2. Tidak usah terlalu banyak mikir

Soal bisnis memang soal untung rugi, namu menurut Om bob sadino, menganalisis dalam berbisnis itu boleh-boleh saja, namun jangan terlalu berlebihan. Karena biasanya orang takut rugi ataupun gagal untuk memulai bisnis.


3. Kesuksesan datang tidak secara instan

Kesuksesan tidak bisa diraih tanpa jalan panjang dan berliku. hambatan dan cobaan dalam berbisnis selalu ada, namun itulah yang selalu dikonsumsi oleh setiap pembisnis yang sukses, saya yakin tidak ada pembisnis yang sukses tanpa melalui hambatan dan cobaan, semua itulah bumbu” kesuksesan. Untuk itu jika menemui hambatan atau kegagalan jangan takut untuk bangkit dan mencoba kembali.


4. Mimpi besar

Siapapun boleh bermimpi dan itu gratis. Maka bermimpilah sebesar mungkin dan berusaha untuk mewujudkannya, dengan memiliki mimpi yang besar akan membuat kamu selalu semangat dalam meraih kesuksesan.


5. Selalu berpikiran positif

Selalu berfikir positif dengan sesuatu hal yang kita hadapai, baik itu hambatan, cobaan, atau apapun selalu untuk berfikir positif.
“Aku berhasil menemukan 999 cara yang  gagal dalam pembuatan lampu.” Thomas Alfa Edison


6. Kualitas dan kepuasan pelaggan adalah hal utama

Kualitas produk adalah hal yang sangat penting, jangan pernah mengecewakan pelanggan walaupun itu membuat kerugian, karena menurut Om Bob dari kepuasan pelanggan itulah sebuah bisnis baru dapat meraih kesuksesan


7. Fokus dan tidak setengah-setengah

Jika diawal sudah berkomitmen untuk membuka bisnis, maka kerjakan dengan fokus dan jangan setengan-setengah. Menurut Om Bob jangan pernah memulai bisnis baru jika bisnis sebelumnya belum sukses, karena mengerjakan beberapa bisnis secara bersamaan akan membuat kita tidak fokus dan akibatnya hasilnya tidak maksimal. Maka pesan dari Om Bob kerjakan satu bisnis dulu sampai  sukses, baru memulai bisnis yang lainya


8. Tidak hanya kerja keras tapi juga kerja cerdas

Dalam meraih kesuksesan kerja keras adalah sesuatu yang wajib dilakukan. Namun kerja keras sebaiknya juga dibarengi dengan kerja cerdas. Dengan begitu semuanya akan lebih efisien dan efektif dalam berbisnis.


9. Menjadi orang baik

Perilaku baik yang kamu tunjukkan akan menjadi salah satu nilai tambah saat berbisnis. Masyarakat akan menaruh kepercayaan besar jika kamu punya kelakuan yang baik dan mempunyai perilaku yang baik dalam berbisnis akan menjadi satu nilai tersendiri dimata pelanggan. Rasanya percuma jika hanya mengandalkan produk atau jasa yang berkualitas saja tanpa di barengi sikap yang baik terhadap pelanggan. 


10. Libatkan Allah Swt dalam setiap usaha

Sudah berusaha semaksimal mungkin namun belum membuahkan hasil yang memuaskan ? Tips diatas bukan jaminan sukses. Untuk itu kata Om Bob selalu libatkan Tuhan YME dalam setiap aktivitas yang dilakukan agar semuanya berjalan lancer dan apa yang dikerjakan membuahkan hasil yang baik.

Selalu semangat dan itulah 10 Tips Bisnis dari Seorang Bob Sadino, semoga bermaanfaat terutama bagi kamu yang ingin memulai terjun dalam dunia bisnis, salam sukses!


Bonus :

Rahasia Sukses dari Bob Sadino 

Meski beliau telah wafat banyak ilmu dan pelajaran yang bisa kita ambil dari seorang Bob Sadino yang juga CEO dari Kem Foods , Kem Farm dan Kem Chicks ini.  Jika seseorang ingin sukses dalam berbisnis, baik itu bisnis online maupun offline, seorang tersebut minimal harus memiliki karekter seperti ini :

Rahasia Sukses Pertama, dia harus memiliki kemauan yang keras.

Rahasia Sukses Kedua, dia harus memiliki tekad yang kuat.

Rahasia Sukses Ketiga, dia harus berani untuk mengambil segala risiko.

Rahasia Sukses Keempat, ia harus tahan banting dan juga tidak cengeng. Dan

Rahasia Sukses Terakhir, dia harus ikhlas dan selalu bersyukur dengan apa yang dimilikinya. Karakter seperti inilah yang membuat Om Bob Sadino bisa meraih sukses dalam menjalankan bisnis.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Tips Bisnis dari Seorang Bob Sadino