Cara bisnis online tanpa modal | informasi peluang usaha | Ide bisnis terbaru dan tips pemasaran produk.

Bagaimana Memulai Sebuah Bisnis ?

bagaimana memulai sebuah bisnis
 Bagaimana Memulai Sebuah Bisnis ? Jadi Anda ingin memulai sebuah bisnis ? Hampir semua orang mengatakan bahwa mereka ingin menjadi pengusaha. membuka sebuah bisnis kecil dan mengembangkanya.Tapi menjadi bos untuk diri sendiri dan melakukan semua apa yang anda cintai bisa sangat bermanfaat bagi anda. Untuk memulai sebuah bisnis, di perlukan langkah-langkah untuk memulainya, agar bisnis kita berjalan pada jalur yang tepat. ini langkah demi langkah yang bisa anda terapkan untuk memulainya:

# Sebuah ide untuk membangun merek Anda.

Setiap bisnis baru dimulai dengan sebuah ide. Mungkin anda sudah mempunyai sesuatu ide yang berlian atau mungkin anda telah menemukan sebuah cara celah di pasar dan anda ingin cepat-cepat mengisinya. Anda bisa memulai bisnis rumahan seperti membuka toko, atau mungkin bisnis internet seperti online shop atau jasa tertentu. apapun yang anda bisa dan anda punyai bisa untuk dirubah menjadi sebuah bisnis.

# Memulai waralaba dari sebuah perusahaan yang sudah ada.
Jika Anda memilih model bisnis ini semua yang Anda butuhkan adalah lokasi yang baik dan sarana untuk mendanai operasi Anda.

Sekarang bahwa Anda memiliki ide, ada beberapa pertanyaan penting yang perlu Anda tanyakan pada diri Anda. Apa tujuan dari bisnis Anda? Siapa yang menjadi pasar Anda? Apa tujuan akhir Anda? Bagaimana Anda akan membiayai bisnis anda? Tulis jawaban dari pertanyaan tersebut dalam sebuh catatan rencana bisnis anda.

Sebuah rencana bisnis akan membantu Anda mencari tahu di mana perusahaan Anda akan berdiri, bagaimana ia akan mengatasi kesulitan potensial, dan apa yang Anda butuhkan untuk mempertahankan-nya. berikut adalah dasar menulis rencana dalam bisnis anda :

     Apa bisnis Anda ?
     bagaimana Anda akan mencapai tujuan Anda?
     bagaimana Anda akan mengisi kebutuhan pasar Anda?
     Pbagaimana keadaan target pasar Anda?
     Seperti apa organisasi dan manajemen dari perusahaan Anda?
     Layanan atau lini produk, termasuk informasi hak cipta dan kegiatan R & D ?
     Strategi untuk penetrasi pasar dan pertumbuhan ?
     Perkiraan biaya dan permintaan dana (jika Anda membutuhkan bantuan keuangan) ?

Jika Anda merasa sedikit kesulitan atau kewalahan dalam menjawab dan menulis rencana bisnis Anda, ada banyak sumber daya online dan contoh-contoh rencana bisnsi untuk anda gunakan sebagai referensi. Memang sepertinya hala ini terlihat horror, tapi itu adalah langkah penting untuk memulai bisnis anda, sehingga anda bisa bekerja lebih maksimal nantinya.


# Menentukan perkiraan jumlah uang yang anda butuhkan untuk memulai bisnis Anda.


sekarang Anda perlu mencari tahu bagaimana Anda akan menutupi biaya tersebut. Apakah Anda akan memilih untuk mendanai bisnis Anda sendiri, atau apakah perlu untuk meminjam uang? membiayai bisnis dengan uang sendiri saat memulai berbisnis lebih menyelamatkan anda dari pada harus berurusan dengan utang.

Memang, untuk memulai sebuah bisnis mungkin membutuhkan lebih banyak pendanaan (modal awal). selain mendanai sendiri atau meminjam ke salah satu bank anda juga bisa mengundang investro untuk mendukung bisnis anda. anda harus berhati-hati dalam menggunakan kartu kredit perlu untuk membandingkan suku bunga dan istilah pembiayaan lainnya salah satu solusi untuk belajar tentang bagaimana anda mendapatkan sumber modal bisnis anda dengan  Anda mencari referensi di internet atau perpustakaan.

# Mendaftarkan perusahaan

Jika Anda ingin memiliki bisnis tersebut sepenuhnya oleh diri anda sendiri dan berencana untuk bertanggung jawab atas semua hutang dan kewajiban dalam perusahaan tersebut Anda dapat mendaftar dengan status kepemilikan tunggal. Sebuah kemitraan, seperti namanya, berarti bahwa dua atau lebih orang yang dimintai tanggung jawab sebagai pemilik usaha. Sebuah perusahaan yang akan memiliki beberapa karyawan harus mengajukan sebagai perusahaan atau perseroan terbatas (PT).

Membentuk sebuah PT merupakan pilihan populer bagi pengusaha karena dikenakan pajak seperti kepemilikan tunggal tetapi menawarkan perlindungan terbatas dari suatu perusahaan. Pada akhirnya, terserah kepada Anda untuk menentukan jenis entitas yang terbaik bagi kebutuhan Anda saat ini dan tujuan bisnis anda di masa depan.

Untuk menjadi entitas bisnis yang diakui secara resmi, Anda harus mendaftar dengan pemerintah. Jika Anda mendaftarkan sebagai sebuah perusahaan,  hal yang paling penting yang Anda butuhkan adalah sebuah artikel dokumen pendirian, yang mencakup nama, tujuan bisnis, struktur perusahaan, rincian saham dan informasi lainnya tentang perusahaan Anda.

Setelah Anda mendaftarkan usaha anda, langkah selanjutnya adalah memperoleh Nomor Identifikasi Pemberi Kerja (EIN) dari Internal Revenue Service. Namun sementara ini tidak diperlukan untuk kepemilikan tunggal atau bisnis tanpa karyawan, akan tetapi jika anda merasa butuh EIN anda bisa mendaftarkan diri ke pelayanan.


# Website perusahaan dan media sosial 


Melihat begitu pesatnya pertumbuhan penggunaan internet, hal ini juga menjadi solusi bagi kita bagaimana agar bisnis atau perusahaan kita di kenal banyak orang skaligus menjadi tempat pemasaran yang cukup efektif. Buatlah logo yang dapat membantu orang mengenali perusahaan anda dengan mudah. memasang merek dalam semua platform digital Anda termasuk produk anda.Gunakan media sosial untuk menyebarkan berita tentang perusahaan baru Anda. dan bahkan dapat anda pergunakan sebagai alat promosi: misalnya, Anda dapat menulis di halaman Facebook perusahaan Anda dengan sebuah hadiah untuk 20 orang pertama yang "Like" akan menerima kupon ketika Anda resmi meluncurkan.


Tips :

Berkolaborasi dengan merek yang lebih mapan dalam industri Anda adalah cara yang bagus untuk mencapai pertumbuhan bisnis anda. Menjangkau perusahaan lain atau bahkan meminta blogger yang berpengaruh dan memintanya untuk promosi, seperti memasang iklan.

Produk gratis. Bekerjasama dengan organisasi amal dan relawan juga bisa menjadi alat promosi produk anda. misal, menjadi sponsor saat ada acara
tertentu.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bagaimana Memulai Sebuah Bisnis ?