Cara bisnis online tanpa modal | informasi peluang usaha | Ide bisnis terbaru dan tips pemasaran produk.

9 Langkah Menjadi Pembisnis Sukses

9 Langkah Menjadi Pembisnis Sukses - Jika anda memutuskan untuk menjadi pembisnis, maka di perlukan sebuah jalan untuk mengantarakan ke dalam kesuksesan. berani bermimpi dan kemudian mewujudkanya dengan kerja keras adalah salah satu jalan untuk menggapainya. sebenarnya ini juga sudah pernah kita bahas sebelumnya (Baca: Bagaimana memulai sebuah bisnis ?) alasana kenapa membahasnya lagi karena  untuk lebih memperjelas dan melengkapinya lagi. berikut beberapa langkah untuk memulai menjadi pembisnis yang sukses:


1. Mimpi dan imajinasi

Bukan mimpi yang berlabel bunga tidur, tapi mimpi secara sadar tentang sesutau yang anda cita-citakan dengan didukung sebuah keyakinan. berhenti mengatakan "tidak bisa" atupun "tidak mungkin". sebuah ide manusia bisa mendarat di bulan awalnya hanyalah sebuah mimpi yang indah, namun seseorang telah mewujudkan mimpi itu menjadi sebuah kenyataan. jika anda ingin membuka bisnis, jangan cuman niat terus, harus di wujudkan secara nyata dengan perbuatan. biarkan pikiran anda berimajinasi untuk menemukan sebuah peluang bisnis, yang mungkin beda dengan yang lainya, seperti menciptakan terobosan dalam produk, cara pelayanan yang berbeda dan unik.


2. Produk atau jasa

Kecintaan anda terhadap produk atau jasa yang anda berikan, akan membuat anda menikmati dalam menjalankan bisnis anda. bagaimana mungkin anda akan bisa bekerja keras jika anda sendiri tidak
mencintai produk anda sendiri? untuk itu temukan produk yang memang anda sukai, sehinggan ketika anda mengalami kesulitan  atau halangan. kecintaan akan produk anda akan membuat anda bekerja keras dengan senang hati.
9 langkah menjadi pembisnis sukses
3. Keuletan

Salah satu faktor keberhasilan dalam berbisnis adalah keuletan. seperti keuletan dalam melihat pesaing anda, keuletan dalam kualitas produk, keuletan dalam melihat pasar. sikap malas dan cuek justru akan membuat bisnis anda menuju keterpurukan.

4. Ilmu

Pengetahuan tentang dasar bisnis sangat di perlukan dalam mencapai kesuksesan. Belajar bisa di mana saja dan kepada siapa saja. selain mencari orang yang anda percaya sebagai guru. anda juga bisa belajar dari orang-orang yang telah anda anggap sudah sukses, menjadi teman mereka dan kemudian berbagi pengalaman dan berbagi tips dalam menjalankan bisnis. 

5. Keputusan

Sebelum mengambil keputusan, sebaiknya di perhitungkan dengan baik dan bijak, sebuah resiko dengan perhitungan dengan baik akan memberikan lebih kemungkinan untuk berhasil.

6. Kerja Keras

Kerja keras sudah menjadi kewajiban bagi seorang entrepreneur. tidak kenal lelah ataupun putus asa.

7. Relasi

Tidak ada orang yang bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain, itulah alasan kenapa manusia sebagai makhluk sosial. Bangunlah relasi sebanyak mungkin, rekan, teman, dan konsumen akan sangat mempengaruhi perkembangan suatu bisnis. oleh karenanya seorang pembisnis dituntut untuk mudah begaul dan menjalin relasi bisnis seluas-luasnya.

8. Saran dan kritikan

Untuk menjadi entrepreneur handal mencari saran, nasehat ataupun kritikan dari berbagai pihak sangat diperlukan, ini demi perkembangan bisnis anda, namun keputusan akhir selalu ada pada anda.

9. Bermental posistif dan tidak takut gagal


Sebenarnya tidak ada kata gagal dalam hidup, hanya saja tidak mendapatakan hasil yang sesuai dengan keinginan. (Baca: ketika mengalami sebuah kegagalan).



Tips :
Setelah bekerja keras, jangan  lupakan untuk menjalin komunikasi kepada Tuhan sebaik mungkin, berdoa, shalat malam  dan memohon kepada ALLAH SWT, dan terus berusaha sebaik mungkin. insyaallah kesuksesan segera anda miliki.

Demikian "9 Langkah Menjadi Pembisnis Sukses" semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 9 Langkah Menjadi Pembisnis Sukses