Cara bisnis online tanpa modal | informasi peluang usaha | Ide bisnis terbaru dan tips pemasaran produk.

12 Peluang Bisnis Usaha Sampingan untuk Karyawan atau Pegawai Kantoran

Peluang Bisnis Usaha Sampingan untuk Karyawan - Sebenarnya jika kita mau benar-benar mencari peluang usaha sampingan terbaik untuk karyawan atau pegawai kantoran seperti kita ini, banyak sekali yang bisa kita kerjakan untuk menambah penghasilan. Peluang usaha sampingan untuk karyawan kantor ini cukup menjajikan buat anda yang masih memiliki waktu luang diluar jam kantor. Apalgi jika anda mau bekerja sama dengan yang lain untuk membuka usaha, tentu ini akan lebih mudah bagi anda untuk mengerjakannya.

peluang usaha pegawai kantor

Memang terkadang kita mesti untuk memulai bisnis sampingan diluar kantor supaya mendapat penghasilan tambahan dimana kebutuhan sesorang memang selalu bertambah. Nah apa saja peluang usaha sampingan yang cocok untuk karyawan, dan juga peluang yang menjanjikan ? simak beberapa peluang usaha sampingan untuk pegawai kantoran atau karyawan berikut ini.


1. Bisnis Online/ bisnis di internet
Seperti yang kita ketahui, bahwa dunia maya atau internet tidak mengenal waktu apalagi tempat. Jadi kita bisa mengerjakan bisnis online dimanapun dan kapanmu selagi kita terhubung dengan jaringan internet. Bisnis online yang bisa kerjakan yaitu seperti, freelancer, toko online, ngeblog. dll

2. Jasa Penyewaan Kamera 
Terlihat aneh memang, namun bisnis ini cukup menguntungkan, karena sekarang ini banyak banget orang yang mulai sadar untuk mengabadikan momen penting mereka, seperti untuk kegiatan traveling, pernikahan, dll.

3. Membuka Jasa Kursus
Bisnis sampingan untuk karyawan lainya yaitu dengan membuka kursus, jika anda memiliki keahlian tertentu yang mungkin selama ini belum tersalurkan, sekarang saatnya untuk menyalurkan bakat dan keahlian anda dengan membuka kursus, cukup membuka kursus dirumah saja, supaya tidak mengelurkan biaya untuk sewa tempat. Kursus yang bisa dibuka misal kursus belajar bahasa inggris, kursus belajar microsoft office, dll.

4.Bisnis Rental PS
Nah jika anda memiliki peralatan PS dirumah, maka anda bisa memanfaatkan alat itu untuk di rentalkan.

5. Bisnis Counter atau Jualan Pulsa
Bisnis ini bisa dibilang cukup fleksibel, karena untuk menjalankan bisnis ini kita tidak harus membuka counter, namun usaha ini tetap dapat kita kerjakan dimanapun dan kapan pun seperti kata orang “counter berjalan” namun begitu usaha ini bagus untuk dikerjakan, karena mengingat pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang. nah untuk memulai usaha ini kita cukup bermodal 50rb sampai 10rb sudah cukup.

Baca juga : Aneka peluang usaha terbaru 2016

6. Usaha Toko Kecil-Kecilan Dirumah
jadi bisa juga memberikan kesibukan untuk istri tercinta daripada ngegosip tidak jelas.
Bisnis sampingan selanjutnya adalah dengan membuka toko kecil-kecilan dirumah, seperti jualan minuman, makanan ringan, dll. Anda bisa bekerja sama dengan istri tercinta.

7. Bisnis Affiliasi
Bisnis ini seperti halnya bisnis online, kita dapat bergabung dengan banyak market di internet yang menyedikan menu affiliasi, seprti lazada. Cara kerja dari bisnis internet ini adalah kita akan mendapatkan komisi setiap penjualan barang atau produk tertentu yang kita pilih atau yang berhasil kita jual.

8. Usaha Jualan Produk Elektronik 
Seperti pada poin 7, kita dapat memilih aneka produk dari bisnis usaha affiliasi, kita akan mendapatkan komisi dari produk yang kita jual.

9. Membuka Jasa Desain Rumah atau Logo Secara Online
Manfaatkan TokoBagus.com, Kaskus.us, dsb untuk mempromosikan jasa anda.
Mempunyai keahlian dalam dunia desain dapat anda manfaatkan untuk menjual hasil karya kamu di dunia internet, menjual secara online. Seperti di 99design, dll. Jangan lupa promosikan produk anda di berbagai media sosial, forum, dll.

10. Usaha Warnet Dirumah
Sampai saat ini usaha warnet masih menjadi salah satu alternatife usaha sampingan yang menguntungkan, cukup menyediakan beberapa pc dan koneksi internet . untuk masalah tempat cukup menggunakan garansi rumah anda.

11. Dropship
Selain affiliasi kita dapat membuk usaha sampingan dengan menjual barang dari system dropship, seperti apa caraa kerja dari usaha dropship ? baca selengkapnya disini usaha dropship yang menjanjikan.

12. Jasa Menulis
Selain usaha di atas, salah satu bisnis yang masih sedikit persaingan saat ini adalah jasa menulis artikel untuk website atau blog.

Bagaiman ? sebenarnya sih masih banyak banget usaha sampingan pegawai kantor lainya yang bisa dikerjakan, seperti adsense youtube, adsense blog, survey online dll. Silahkan pilih bisnis diatas yang sekiranya mudah bagi anda untuk dikerjan, semoga dapat membantu, sekian selamat mencoba dan salam sukses!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 12 Peluang Bisnis Usaha Sampingan untuk Karyawan atau Pegawai Kantoran