Cara bisnis online tanpa modal | informasi peluang usaha | Ide bisnis terbaru dan tips pemasaran produk.

Tips Bekerja Cerdas dengan Waktu

Bekerja dengan cerdas memanfaatkan waktu semaksimal mungkin tanpa membuangnya dengan sia-sia. seperti kata pepatah " waktu adalah pedang" yang berarti jika kita tidak memanfaatkan waktu dengan baik, maka pedang tersebut siap menggorok lehermu. jadi di sini masalahnya adalah waktu,mengorbankan waktu tidurnya, waktu bersantainya, hingga mengorbankan waktu berharganya bersama orang tersayang demi menargetkan sebuah kesuksesan. Sebenarnya, jika kamu lebih memanfaatkan kecerdasan dan tahu cara bagaimana memanajemen waktu dan diri anda dengan baik, maka kamu akan bisa dengan mudah meraih  kesuksesan yang anda targetkan dengan baik dan sekaligus menjadi pekerja yang smart!
berikut beberapa tips yang perlu anda coba tentang Tips Bekerja Cerdas dengan Waktu:

1. Hindari Menunda-nunda Pekerjaan

Kerjakan setiap hal yang bisa anda kerjakan jangan menunda-nundanya. Menunda sesuatu itu menandakan seorang pemalas,Hal ini haram hukumnya jika anda benar-benar menginginka menjadi seorang pekerja cerdas atau smart worker! Menunda pekerjaan hanya akan menjadi beban buat anda dihari kemudian, dan menyelesaikan pekerjaan lebih awal akan mengubah yang paling sulit menjadi jadi mudah.

Baca juga : 10 Pertanyaan Sebelum Memulai Bisnis

2. Buat Prioritas

Ketika anda dihadapkan dengan banyak tugas pekerjaan yang masih menumpuk, dan anda merasa pusing dari mana anda harus mengawali mengerjakan. tenang jangan buat pusing kepala anda, pertama yang harus anda pikirkan adalah ambilah tugas yang paling penting atau anda tahu mana yang  harus diprioritaskan, dengan begitu anda akan denga mudah dalam mengerjakan dan tahu target apa yang yang perlu anda capai, sehingga tidak sampai membuang waktu dengan sia-sia.

Tips Bekerja cerdas dengan waktu
Ilustrasi

3. Kenali Gaya Kerjamu

Jika anda mengenali gaya kerja dirimu sendiri, maka kamu akan mudah dalam bekerja. Mengenali diri sendiri adalah salah satu kunci keberhasilan orang-orang sukses, so kenali gaya kerjamu, misalnya, anda senang jika bekerja dengan diiringi dengan sebuah lagu kesukaanmu, maka cobalah anda praktekan hal tersbut pada setiap pekerjaanmu.atau jika anda suka menunda-nunda pekerjaan, maka cobalah evaluasi diri, tanyakan pada dirmu kenapa dan apa penyebabanya anda suka menunda-nunda pekerjaan, kemudian perbaikilah.

4. Jaga Lingkunganmu

Salah satu faktor yang menentukan baik buruknya sesuatu adalah lingkungan sekitar, untuk itu pilihkan lingkungan yang menurut anda cocok dan pas untuk mendukung keberhasilan karirmu, hindari lingkungan yang tidak mendukunngmu. misalnya, pilihlah dan kelilingilah dirimu dengan orang-orang yang mempunyai cita-cita yang sama denganmu, sehingga anda akan menjadi lebih fokus dan lebih produktif demi keberhasilan karirmu.

Baca juga : Penyebab kegagalan Dalam Pemasaran Produk

5. Memanjakan diri

Walaupun mungkin anda sangat menyukai pekerjaan anda, sempatkan waktu yang tepat untuk memanjakan diri anda, misal berlibur ke tempat yang anda sukai. bekerja terus menerus tanpa berhenti dan tidak mengambil waktu untuk memanjakan diri anda, itu hanya akan membuat anda merasa bosan dan itu malah akan merusak karir anda. so, sesekali ambil waktu luang untuk memanjakan diri anda, anda bisa mengambil waktu ketika hari libur.

6. Istirahat yang cukup

Bekerja dengan cerdas dan keras, bukan dengan keras saja, jadi anda perlu memperhatikan hal penting ini.  Otak dan tubuhmu butuh istirahat minimal 6 jam sehari agar bisa tetap produktif dan tidak menurun kinerjanya. anda tidak akan bisa menghasilkan pekerjaan yang baik jika kondisimu gak fit, dan anda tidak bisa berpikir kreatif jika konsentrasimu menurun. so, perhatikan jam istirahatmu, dan anda buka robot bukan....?

Yap menggapai sebuah impian keberhasilan dalam karir tidak hanya bekerja keras, tapi perlu kecerdasan dalam memanajemen waktu dengan baik, bukan berarti anda  harus pintar, namun anda harus ada kemauan dan niat. nah itu beberapa Tips bekerja cerdas dengan waktu, salam sukses!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Bekerja Cerdas dengan Waktu