Cara bisnis online tanpa modal | informasi peluang usaha | Ide bisnis terbaru dan tips pemasaran produk.

Bagaiman Agar Produk Anda Cepat Terkenal ?

Setelah membangun sebuah bisnis, langka selanjutnya adalah mencari cara, bagaimana agar produk kita tersebut bisa cepat terkenal. di ketahui banyak orang dan  akhirnya mereka membelinya. Sebenarnya banyak banget cara agar produk kita cepat terkenal, salah satunya caranya adalah  dengan cara mempromosikan, Berikut selengkapnya :

1. Promosikan produk Anda

Jika anda menginginkan agar produk anda cepat terkenal ini adalah salah satu cara yang mesti anda lakukan. anda bisa memuat brosur dan menyebarkannya. Pasang iklan baris di media cetak atau online, membuat website/toko online, dan aktif di sosial media seperti facebook, twitter dan
instagram. Tawarkan langsung kepada orang-orang di sekitar Anda. (baca: strategi mempromosikan produk tanpa modal besar) dan ketahui penyebab kegagalan dalam pemasaran produk.

2. Buatlah menarik


Buatlah produk anda semenarik mungkin, desainlah pada kemasan yang sesuai dengan produk Anda. Berikan informasi yang lengkap pada kemasan tersebut, seperti : tanggal kadaluarsa, nomor telpon,bahan baku produk,cara penyajian dan lainnya.

3. Tempat strategis


Memiliki toko untuk penjualan produk anda dan pemasaran. anda juga bisa membangun channel pemasaran dengan menitipkan produk Anda di toko-toko, seperti minimarket, warung-warung, restoran, kantin.

Selain itu, anda juga bisa buat sistem keagenan/reseller untuk orang-orang yang ingin menjual produk
Anda secara langsung. Agar lebih menarik, berikan komisi yang menarik dan tawarkan paket-paket keagenan yang menarik juga.

4. Jaga pelanggan anda

Menjaga pelanggan, ini adalah salah satu strategi (pemasaran) penting dalam sebuah bisnis, namun entah kenapa tidak sedikit yang mengabaikanya. Tidak sedikit perusahaan-perusahaan yang semula ada di posisi atas, namun akhirnya turun dan gulung tikar, salah satu alasanya karena mereka tidak bisa menjaga pelanggannya, seperti ketika pelanggan datang namun tidak dapat pelayanan yang baik yang pada akhirnya pelanggan kecewa dan meninggalkannya.

Untuk itu penting sekali untuk menjaga pelanggan anda, berikan pelayanan terbaik agar mereka nyaman dan terlayani, sehingga sangat mungkin mereka akan loyal pada produk anda dan pada akhirnya menjadi pelanggan setia bagi bisnis anda. 

5. Berikan kejutan

Setelah anda mempromosikan produk anda dan mendesain produk anda dengan menarik, langkah selanjutnya dalah dengan kejutan, maksudnya bagaimana, anda bisa sesekali memberika hadiah kejutan bagi pelanggan setia anda ada atau pelanggan baru anda,  seperti memberikan diskon atau memberikan undian hadiah/paket gratis tertentu.

Tips : 

Berikan sebuah ciri khas pada produk anda, seperti ciri khas dalam desain kemasan, atau pun slogan dalam bisnis anda, agar produk anda mudah di ingat dan cepat di kenal. dan itulah beberapa cara tentang  Bagaiman Agar Produk Anda Cepat Terkenal.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bagaiman Agar Produk Anda Cepat Terkenal ?