Cara bisnis online tanpa modal | informasi peluang usaha | Ide bisnis terbaru dan tips pemasaran produk.

Strategi Pemasaran Bisnis Online Tanpa Modal Besar


strategi pemasaran online
Anda sedang membuka bisnis baru ? bingung bagaimana caranya memasarkan produk anda dengan anggaran yang pas-pasan ? jangan kawatir,banyak jalan menuju roma.
seperti kita ketahui, Kehadiran internet telah mengubah bagaimana sesuatu yang semula rumit menjadi lebih mudah. termasuk dalam berbisnis, anda akan bisa mempromosikan produk bisnis anda dengan biaya murah atau bahkan gratis namun tetap bisa menjangkau calon pelanggan di seluruh dunia.

Sebagian besar perusahaan apalagi startup memang tidak begitu melirik untuk memberikan anggaran yang cukup dalam hal pemasaran. padahal ini sesuatu yang sangat penting. Untuk itu, kita harus manfaatkan anggaran itu dengan sebaik-baiknya agar tidak terbuang dengan sia-sia di karenakan kesalahan dalam hal memasarkan. berikut beberapa tips yang bisa kita coba :

# Target Pasar

Sebelum anda menghabiskan uang anda, target pasar sebaiknya anda tentukan terlebuh dahulu. apabila membayar perusahaan riset pasar di kategorikan terlalu mahal, anda masih tetap bisa menentukan pasar anda sendiri.jika itu adalah produk anda, tentunya anda juga mengetahui pasar anda, misalnya siap sih kira-kira yang paling tertarik dengan produk anda ? pria atau wanita? pada usia berapa ? status keuangan ? silahkan tentukan.


# Tetapkan Anggaran.

Setelah mengetahui siapa target pasar Anda dan memiliki tujuan yang ditetapkan,
rencanakan anggaran yang sesuai. Hal yang baik tentang pemasaran online adalah bahwa Anda bisa sukses meskipun dalam anggaran minim. Banyak sekali platform yang tersedia tanpa biaya. Namun hati-hati, pastikan bahwa itu yang paling diperlukan untuk produk Anda untuk mendapatkan hasil.

# Merek & web

Hal yang juga harus di ingat adalah Merek tentukan merek anda dengan nama yang mudah di baca dan di ingat, karena Ada ribuan perusahaan yang mencoba untuk menjual produk yang sama di Internet. Dengan demikian, Anda perlu membuat merek Anda tak terlupakan. salah satunya hal ini dimulai dengan situs web Anda. sebisa mungkin pilihlah Nama domain Anda dengan nama perusahaan anda.


# Optimisasi mesin pencari (SEO)

Setelah membuat blog atau web, saatnya anda mengoptimasi web anda. bagaimana cara mengoptimasi ? apa pengaruhnya seo terhadapa web saya? silahkan cari di google sudah banyak yang membahas hal ini, yang pada dasarnya, Anda perlu untuk membuat website Anda lebih menarik bagi mesin pencari.


# Posting

Tulis sesuatu tentng produk anda dengan jelas termasuk deskripsi produk anda, karena hal ini akan memudahkan pelanggan mengetahui apa yang akan mereka beli. Tapi jangan hanya menjadi memproduksi konten saja, Tulis posting blog berkualitas yang akan melibatkan pembaca.

# Sosial media

Ini merupakan tempat pemasaran yang sangat murah meriah, buatlah fanspage untuk produk anda, dan tambahkan teman sebanyak banyaknya di akun anda. Mulai aktif di media sosial, Situs-situs tersebut harus digunakan untuk mempromosikan posting blog Anda dan berkomunikasi dengan pelanggan. Namun, berikan informasi yang benar dan menarik terkait produk dan alasan anda mengapa mereka harus mencoba untuk membeli produk yang anda pasarkan?

Tips :

Demi kesuksesan bisnis anda, selalu terapkan dalam diri bahwa anda harus berfikir menjadi orang yang beda dan antimainstream dalam menjalankan bisnis, yang artinya anda harus berfikir out of the box, dimana anda harus menggunakan strategi-strategi unik yang selama ini belum banyak orang gunakan.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Strategi Pemasaran Bisnis Online Tanpa Modal Besar