Cara bisnis online tanpa modal | informasi peluang usaha | Ide bisnis terbaru dan tips pemasaran produk.

Bisnis Drop Ship – Contoh Bisnis Modal Dengkul

Bisnis Drop Ship Contoh Bisnis Modal Dengkul - Kali ini piebisnismu akan memberikan satu peluang bisnis online yang masih jarang dilakukan banyak orang yaitu drop shipping atau lebih akrabnya bisnis drop ship, kalau kita tahu dan mau menekuni bisnis ini, saya yakin anda akan sukses dan tentunya mendapatkan lebih banyak uang, karena peluang usaha ini adalah salah satu peluang bisnis yang menguntungkan, tanpa merepotkan dan bahkan ini adalah salah satu dari bisnis modal dengkul!


bisnis drop ship


Peluang bisnis ini juga sekaligus menjadi satu solusi bagi anda yang mungkin belum berani untuk membuka toko online sendiri, atau sekedar ingin belajar dan menambah pengalaman bagaimana menjalankan bisnis, selain itu peluang bisnis ini juga menjadi salah satu ide bisnis untuk mahasiswa, itung-itung menambah uang jajan buat pergi ama si yayang :D (kalu punya yayang tentunya, kalau yang belum punya ? ya... pergi ama si gebetan, itu pun kalau dia mau ya! Haha…!! Sakit!) Akhir akhir ini memang banyak sekali orang-orang yang menginginkan untuk memiliki toko online sendiri, namun kebanyakan mereka terhambat dengan masalah biaya atau ketidaktahunya bagaimana cara memulai bisnis toko online, untuk yang sudah memiliki toko online khususnya yang jualan pakaian bisa baca tips jualan pakaian online. oke kembali ke drop ship.

Sedikit penjelasan mengenai Drop Ship


Pada intinya bisnis Drop Ship merupakan metode eceran dimana anda bergabung dengan pengecerm untuk ikut menjualkan barang-barang milik mereka yang kemudian setiap item yang anda jual maka anda akan mendapat uang.

Jadi anda tidak lagi repot-repot memikirkan persediaan barang, anda tinggal memasarkan produk mereka yang kemudian anda mengirimkan rincian pesanan pelanggan kepada pengecer dan pihak pengecer yang akan mengirimkan barang pesanan tersebut ke palanggan.



Manfaaat dan Keuntungan bisnis Drop Ship


Bicara mengenai manfaat dan keuntungan dari drop ship sebenarnya banyak sekali, tapi  menurut saya paling tidak ada 3 manfaat dan keuntungan dari drop shipping:

1.    Tidak Perlu memikirkan persediaan barang : anda tidak perlu lagi untuk memikirkan persedian barang, melainkan pihak pengecerlah yang akan menyediakan barang buat anda.

2.    Tidak membutuhkan banyak waktu: karena anda sudah tidak memikirkan persediaan barang, maka anda hanya cukup berkonsentrasi untuk pemasaran, pelayanan terhadap pelanggan dan operasi.

3.    Bisa dilakukan dimana saja : Anda bisa menjalankan bisnis ini dimana saja dan kapan saja, termasuk dikamar kos kesayangan anda, tanpa harus kesana kemari, cukup dikontrol dari kamar pun bisa saja.


Bagaimana Cara Memulai Bisnis Drop Ship?


Mulai untuk menentukan produk apa yang ingin anda jual, jika sudah menentukan maka mulai mencari pemasok, dan pastikan pemasok yang anda pilih bisa dipercaya. Berikut saya berikan beberapa cara efektif yang bisa dicoba untuk menemukan pedagang atau toko online yang menerima drop ship  :

1     Menggunakan google search : Sebagai contoh saya ingin drop baju korea, maka anda bisa menuliskan kata kunci tersebut di mesin pencarian google, perlu diingat bahwa biasanya website para pedagang yang membuka drop ship itu lemah dalam SEO silahkan menambahkan dalam penulisan kata kunci dengan tanda "" contoh : "baju korea"

2      Jangan menilai dari desain websitenya : maksudnya jika anda menemukan website Pemasok cenderung buruk dalam sisi desain, tata letak itu sudah wajar, karena biasanya itu website sudah lama, era bahuela, jadi jangan takut untuk menghubungi mereka.

3       Gunakan kata kunci yang bervariasi : jika anda tidak menemukan pemasok atau pedagang dengan kata kunci “baju korea” maka anda bisa mengganti atau menambahkan dengan kata kunci yang terkait, contoh : "reseller" , "pemasok" , "distributor" dll.



Kekurangan dari Bisnis Drop Ship


Dari segi keuntungan biasanya relatife kecil,mungkin anda sebagai drop ship juga bisa menaikan harga penjualan, namun menurut saya pribadi itu kurang baik, lebih baik sedikit namun lancar dari pada banyak lalu mati, betul kah?  Selain itu, bisanya kita tidak menerima update stok barang yang tersedia, jadi harus teliti untuk cek barang apakah barang yang ingin di jual itu masih tersedia sebelum memasarkan.

Nah itulah mengenai Bisnis Drop Ship – Contoh Bisnis Modal Dengkul versi www.piebisnismu.blogspot.com, jika itu anda lakukan dengan baik dan bekerja sama dengan distributor yang terpercaya maka ini lama kelamaan akan menjadi titik awal untuk membuka toko online anda sendiri, so menjalankan drop ship ini selain menambah pemasukan untuk belanja sehari-hari ini juga akan menambah banyak pengalaman.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bisnis Drop Ship – Contoh Bisnis Modal Dengkul