Cara bisnis online tanpa modal | informasi peluang usaha | Ide bisnis terbaru dan tips pemasaran produk.

Tips Sukses Jualan Pakaian Online atau Online Shop


Tips Sukses Jualan Pakaian Online atau Online Shop - Sebuah penelitian di inggris tentang tingkat penjualan pakaian secara online menunjukan peningkatan sebesar 152% dalam lima tahun terakhir, dan diprediksi ini akan terus meningkat karena semakin banyak orang terbiasa dengan ide untuk membeli sesuatu secara online, baik itu pakaian , gadget sampai peralatan rumah tangga.  Hal ini lah yang membuat banyak orang berlomba-lomba untuk memiliki toko online sendiri dan menjual  pakaian secara online. Dan jika anda adalah salah satu yang sedang memiliki toko pakaian online maka inilah Tips Sukses Jualan Pakaian Online atau online shop yang harus anda baca :
cara suskes bisnis toko online
Ilustrasi gambar: google

Berikan alasan

Berikan sebuah alasan kenapa mereka harus membeli pakaian di toko online anda dan bukan di tempat lain ? apak pakaian yang anda jual berbeda dengan yang lain ? atau apa dan kenapa mereka harus beli pakaian di online shop anda.

 Nama yang unik

Apa arti sebuah nama ? yah itulah istilah yang sering kita dengar , tapi apapun itu menurut saya tentu nama mempunyai banyak arti nama juga sebagai doa. Oleh karena itu berikan nama toko pakaian online anda dengan nama yang bagus, nama yang mudah diinget, nama yang enak diucapkan dan juga nama yang mengandung doa dan harapan. Sebaiknya hindari penggunaan nama yang terlalu rumit dan panjang, karena belum tentu semua orang akan dengan mudah mengingat nama tersebut, jadi buatlah nama yang mudah diinget dan diucapkan.

Harga yang menarik

Sebelum menentukan harga jual produk anda, lakukanlah penelitian atau riset pasar, temukan berapa harga jual pesaing anda dengan produk yang sama. Pikirkan juga tentang penawaran menarik pembelian pakaian ditoko online anda.

Kategorikan setiap produk

Buatlah tampilan produk sebaik mungkin agar enak dilihat, lengkapi dengan deskripsi atau penjelasan tentang produk tersebut secara sejas. Dan jangan lupa jadikan atau bagilah produk menjadi beberapa kategori agar pengunjung lebih mudah dalam menjelajah website dan menemukan yang pengunjung inginka. Sehingga ini akan berdampak akan suksesnya toko baju atau pakaian online milik anda.

Gambar produk

Selain memberikan deskripsi pada produk, Pastikan bahwa setiap item yang anda jual selalu di lengkapi dengan gambar, karena pengunjung tentu ingin tahu sedetail  mungkin tentang produk yang ingin mereka beli, jadi sertakan gambar, paling tidak sertakan tiga atau empat gambar yang menunjukan aspek berbeda dari produk, baik itu dari sudut yang berbeda atau kualitas zoom.

Harga pengiriman produk

Harga pengiriman biasanya akan dibebankan kepada pembeli, untuk itu anda harus benar-benar memberika solusi kepada pembeli agar pembeli tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya untuk jasa pengiriman. mungkin anda sudah tepat memberikan harga yang bersaing dalam produk anda, namun jika biaya pengiriman tidak bersahabat maka pelanggan akan segera meninggalkan anda. Untuk itu ini harus diperhitungkan, misal mungkin anda bisa memberikan layanan dengan biaya pengiriman gratis.

Pemasaran online

Selain memasarakan produk dengan memasang iklan atau bener di jalan atau pemasaran offline lainya. Sebaiknya tambahkan dan perluas pemasaran produk anda dengan cara online atau di media sosial seperti facebook, twitter, instagram atau media sosial lainya, karena media sosial inilah tempat orang berkumpul dan cara ini cukup ampuh dan mudah dilakukan.

Baca : Strategi pemasaran online tanpa modal besar


Jika anda menemukan tips lain anda bisa menambahkan dikolom komentar, semoga bermanfaat dan itulah Tips Sukses Jualan Pakaian Online atau Online Shop,  salam sukses!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Sukses Jualan Pakaian Online atau Online Shop