Cara bisnis online tanpa modal | informasi peluang usaha | Ide bisnis terbaru dan tips pemasaran produk.

Usaha Sampingan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Usaha Sampingan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga - Banyak sekali para ibu rumah tanggan yang tertarik untuk memiliki usaha sampingan untuk membantu suaminya dalam memenuhi kebutuhan keluarga setiap harinya. namun sayangnya masih banyak dari mereka yang tidak PD, atau mungkin merasa tidak memiliki modal, padahal jika kita berfikir lebih jauh lagi, setiap orang memiliki modal untuk menjalankan sebuah bisnis, mengingat bahwa modal tidak hanya berupa uang saja.memiliki kesahatan, fikiran dan akal adalah salah satu modal yang diberikan secara gratis oleh Tuhan kepada kita.
ide bisnis
Gambar : ilustrasi-google

Ketika kita memutuskan untuk memulai membuka usaha, satu hal yang mesti menjadi pengertian bahwa membuka bisnis memerlukan proses sebelum kita mencapai kesuksesan. proses dalam bisnis dapat berupa keberhasilan ataupun kegagalan maka sebagai seorang entrepreneur yang handal, kita harus siap menghadapi kedua proses tersebut. karena dunia bisnis terus berputar seperti halnya kehidupan ini, terkadang bisa diatas dan terkadang bisa juga dibawah.yang terpenting adalah bagaimana kita tetap mempertahankan bisnis kita agar terus berputar dan tidak berhenti, karena jika berhenti maka itu artinya kita adalah orang gagal. jadi kuncinya adalah konsisten dan memiliki semangat serta komitmen yang kuat, insya allah kesuksesan akan menghapiri kita.

Sebenarnya sudah cukup banyak yang membahas ini tentang ide usaha sampingan untuk ibu rumah tangga yang bertebaran di internet begitu juga sola bisnis online tanpa modal, seperti peluang bisnis terbaru 2015 namun tidak ada salahnya jika menambahkan sedkit beberapa ide yang menurut saya sangat cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga, dan kabar baiknya dalah ide bisnis yang akan saya share adalah ide bisnis dengan sedikit modal dan bahkan tanpa modal, tanpa modal ? iya tanpa modal..... nggak percaya ? ya sudah berikut ide bisnis tanpa modal :


1. Bisnis tanaman

Usaha menjual tanaman bisa menjadi ide yang cukup kreatif. anda bisa tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk memulai bisnis ini,bagaiaman caranya ? sederhana, anda bisa meminta ijin  kepada tetanggan anda yang memiliki tanaman yang bisa dijual, kemudia anda bisa memintak untuk mencangkoknya, yang kemudian hasil dari cangkokan tersebut dapat anda jual kepada para pedagang tanaman atau dapat anda jual langsung kepada pembeli.

2. Bisnis pencucian

Bisni ini dapat anda lakukan di rumah, anda mungkin tidak usah membeli peralatan baru, anda bisa memulai dengan menggunakan peralatan yang ada dirumah. untuk segmen pasar bisa anda lakukan untuk semua kalangan, misalnya mahasiswa, orang kantoran dll. harga dari pencucian bisa anda tentukan sendiri, misalnya mengahargai biaya pencucian per biji atau perkilo. namun yang perlu dicatat dalam bisnis ini adalah kita harus berani menerima berbagai macam jenis dan rupa pakaian dalam kondisi apapu, misalnya sepatu yang penuh lumpur karena habis dipakai buat hiking.

3. Bisnis makanan

Bisnis makanan membuka warung juga salah satu bisnis yang menjanjikan. untuk membuka bisnis ini anda juga tidak perlu untuk membeli peralatan baru, anda bisa menggunakan perlatan yang ada dirumah, begitu juga soal tempat, anda bisa memanfaatkan rumah atau garasi kosong yang sudh tidak digunakan lagi.

4. Bisnis informasi kos atau kontrakan

Bisnis ini sangat cocok jika lokasi tempat anda tinggal dekat dengan kampus, karena biasanya yang namanaya mahasiswa sangat membutuhkan infromasi itu. nah dari bisnis ini anda bisa menentukan biaya administrasi dan sekaligu fee dari pemilik kontrakan atau kos. jadi mulai dengan mendata tempat kos dan kemudian buat kesepakatan dengan pemilik kos. 

5. Bisnis tanaman herbal

Sebenarnya ini hampir sama dengan ide bisnis no satu diatas. hanya saja ini lebih spesifik yaitu bisnis tanaman herbal, bisnis ni sangat cocok jika anda memiliki sebuah lahan yang susbur untuk ditanamai tanaman herbal, seperti tanaman bangle (Zingiber purpurei rhizoma) yaitu tanaman yang bisa digunakan untuk mengurangi lemah tubuh dan membantu menurunkan berat badan. untuk menjalankan bisnis ini anda tidak perlu ahli dalam hal tanaman obat,anda bisa meminta bantu kepada orang yang anda percaya memiliki pengetahuan dalam hal ini. selain itu itu juga sekarang banyak sekali buku-buku tentang tanaman herbal yang bisa anda pelajari. 

Nah itulah beberapa ide usaha ibu rumah tangga yang mungkin bisa menjadi referensi untuk memulai usaha. salam sukses.

# Sebagai tambahan berikut langkah-angakah sukses untuk memulai bisnis dari NOL :

1. Tentukan target tujuan

Langkah pertama adalah anda harus mengerti apa keinginan anda. karena dengan begitu anda mengertia apa yang menjadi keinginan maka anda akan dapat dengan mudah mengetahui apa yang mesti dilakukan.

2. Melihat pasar atau riset pasar

Langkah kedua adalah riset pasar, turun langsung ke lapangan mencari tahu bagaimana nanti bisnis anda dapat diterima dipasar dan memenuhi kebutuhan atau keinginan  pelanggan.

3. Pemasaran

Dizaman era modern sekarang ini, sangat mudah untuk melakukan pemasaran, anda dapat melakukan pemasaran online secara gratis dengan menggunkana media sosial seperti facebook, twitter, instagram dll. atau anda juga dapat membuat rumah kedua bagi bisnis anda secara online yaitu dengan membuat website atau blog, anda dapat membuat secara gratis dengan menggunakan wordpress.com atau blogspot.

4. Produk

Berikan produk terbaik anda untuk masyarakat atau pelanggan anda dan juga memberika pelayanan yang ramah kepada setiap pembeli.

5. Road map

Tetapkan dan lakukan secara konsisten apa yang harus anda lakukan untuk mencapai tujan seperti yang menjadi keinginan.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Usaha Sampingan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga