Cara bisnis online tanpa modal | informasi peluang usaha | Ide bisnis terbaru dan tips pemasaran produk.

Search Engine Optimization (SEO) Sebagai Alat Promosi

seo sebagai alat promosi
Setelah membaca tentang strategi mempromosikan produk secara online, sekarang kita membicarakan, Tutorial gratis tentang Search Engine Optimization (SEO) Sebagai Alat Promosi  atau biasa di sebut optimasi blog di mesin pencari. Tujuan dari search engine optimization (SEO) adalah untuk meningkatkan jumlah lalu lintas situs web anda, sedangkan Misi dari SEO adalah untuk membuat situs anda mempunyai posisi teratas di mesin pencari dan memberikan informasi yang relevan terhadap pengguna.

Akan tetapi pemasalahanya adalah terkadang ada beberapa blogger yang menggunakan SEO secara berlebihan tanpa menghiraukan aturan-turan yang ada, dan bahkan ada yang ingin mencoba untuk menipu mesin pencarian, sama sekali tidak ada keutungan melakukan itu, melainkan hanya akan mendapat sanki.

Sebenarnya ada beberapa cara mudah untuk melakukan optimasi mesin pencari tanpa melanggar aturan. sehingga menjadikan blog anda lebih baik dari yang lain. lalu,seperti apa cara termudah dan benar dalam optimasi mesin pencari ? berikut adalah langka-langkahnya:


Langkah 1 - pilih kata kunci

Yang paling penting Tips optimasi search engine yang pertama adalah memilih kata kunci terbaik.cari dan temukan kata kunci yang relevan dengan blog anda, bagaimana cara mencari kata kunci? anda bisa pergi ke google planer, di sana anda bisa menemukan dan menentukan beberapa ide kata kunci dan seberapa tingkat persaingannya secara detail. berapa banyak kata kunci yang bisa kita gunakan ? anda bisa menggunkan kata kunci sebanyak 12-15 macam kata kunci.



Langkah 2 - Bagaimana mengidentifikasi tingkat pesaing kata kunci ?

Dengan bantuan google planer, anda akan di suruh untuk memasukan katu kunci utama anda, selanjutnya akan muncul beberapa ide kata kunci, sekaligus tingkat persaingannya. sangat penting bahwa anda akan menentukan kata kunci yang terbaik (baca langkah 1).


Langkah 3- Penggunaan kata kunci dalam konten situs


Penggunaan kata kunci dalam konten memang di perlukan, namun yang harus ingat adalah jangan sampai berlebihan dalam penggunaanya, karena hal ini akan memyebabkan blog anda akan di abaikan dan bahkan di anggap sebagai spam!

Disarankan bahwa Anda harus hati-hati ketika menempatkan kata kunci dalam Meta Tag. Jika blog Anda diindeks oleh mesin pencari dan tetap diindeks selama kira-kira seminggu, maka kemungkinan besar blog anda lulus uji. Untuk hasil yang lebih baik, sebisa mungkin hindari hal-hal seperti ini:

  • Berlebihan dalam mengisi kata kunci
  • Penggunaan cepat refresh meta
  • penggunaan kata kunci yang sama pada situs
  • Penggunaan teks berwarna sama dengan warna latar belakang
  • Duplikasi halaman dengan URL yang berbeda
  • Penggunaan halaman yang berbeda namun dengan URL yang sama


Langkah 4 - Bagaimana menambahkan kata kunci konten

Jika anda melihat bahwa beberapa konten anda tidak mendapat banyak pemirsa, anda bisa menambahkan atau mengganti kata kunci yang baru. Sangat penting bahwa dalam pemberian judul konten berisi kata kunci yang terbaik/menarik.



Langkah 5 - Cara mengirimkan ke mesin pencari

Setiap kali anda selesai membuat konten baru, anda di sarankan untuk mensubmit ke search engine, agar konten tersebut cepat di index oleh mesin pencari. bagaimana cara mensubmit-nya ? silahkan masuk di google web master submit.



Langkah 6 - Bagaimana memeriksa Your Search Engine Ranking

Mungkin diperlukan beberapa minggu untuk melihat ranking pada situs anda. untuk menunggu itu, sebaiknya gunakan waktu anda untuk terus mengisi blog anda dengan update konten, dan perbaikan perbaikan yang sekiranya perlu. Mudah-mudahan Anda akan ditempatkan di atau di dekat bagian atas halaman hasil pencarian Anda.


Tips : 

Penting bahwa Anda tidak mengambil sumber konten dari halaman pesaing. Tidak hanya pelanggaran hak cipta, tetapi ini akan mengakibatkan duplikat konten dan akan menyebabkan kesulitan optimasi SEO. Semua yang Anda butuhkan adalah contoh kata kunci yang digunakan untuk peringkat mesin pencari saja.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Search Engine Optimization (SEO) Sebagai Alat Promosi