Cara bisnis online tanpa modal | informasi peluang usaha | Ide bisnis terbaru dan tips pemasaran produk.

Cara Memulai Bisnis Syariah Tanpa Modal Sepeserpun

Cara memulai bisnis syariah tanpa modal dan terpercaya - Akhir-akhir ini mulai ngetren yang namanya bisnis syariah, sebenarnya bisnis model beginian sudah lama ada, hanya saja masih kurang begitu di kenal, entah kenapa. Bicara soal bisnis , memang selalu menarik, apalagi bisnis syariah tanpa modal yang benar-benar di jalankan sesuai syariat islam.

Bisnis syariah


Bisnis syariah pada dasarnya merupakan bisnis yang dijalankan dengan sistem kerjasama, membangun sebuah badan atau usaha bersama, dimana keutungan atau kerugian yang didapat akan dibagi bersama.

Bisnis syariah dengan model mudharabah sudah dikenl sejak dahulu kala, semenjak islam datang. Hanya saja dalam praktik dunia sekarang ini kebanyakan sistem ekonomi islam hanya digunakan dalam negara-negara islam dan biasanya sistem model seperti ini banyak diterapkan pada bank-bank syariah.

Seperti apa konsep model bisnis syariah dengan model mudharabah ?

Pada dasarnya konsep mudharabah merupakan model bisnis dimana pihak satu pemberi 100% modal, modal disini tidak hanya berupa uang, namun melainkan bisa berupa benda atau alat. Kemudian pihak kedua akan menjadi pelaksana usaha atau pengelola, disini biasanya pihak kedua hanya menjalankan saja, artinya bisa tanpa mengeluarkan modal barang atau uang sepeserpun.

Bagaiaman cara menjalankan atau memulai bisnis syariah ?

Seperti yang sudah dijelasakan diatas, bahwa peluang usaha bisnis syariah merupakan bisnis yang dijalankan atas kerjasama, jadi untuk memulai bisnis syariah anda dapat memulai dengan kerjasama.


Kerjasama dengan siapa untuk memulai bisnis syariah ?

Salah satunya adalah dengan bank syariah, karena bank syariah biasanya memiliki produk pemodalan. Sebelum mengajukan memodalan sebaiknya menganalisa terlebih dahulu seperti apa bisnis yang akan kita bangun, termasuk menganalisa berbagai macam resiko atau keutungan yang akan didapat, yang pada intinya adalah meyakinkan pemilik modal bahwa usaha yang diajukan memiliki prospek baik, sehingga pihak pemilik modal akan mengetahui kelayakan bisnis, dan jika dinyatakan layak maka kita pasti akan mendapatkan modal, dan jika memungkinkan bank syariah akan memberikan modal 100% , sehingga anda dapat membuka bisnis syariah dengan tanpa modal atau 0% modal, tugas anda tinggal menjalankan saja.

Jadi pada intinya bisnis syariah memang mengutungkan, dan ini merupakan salah satu solusi bagi kita yang ingin membuka bisnis tanpa modal, tanpa kita harus memiliki uang. Untuk memulainya sekarang tugas kita hanya mencari dan membuat konsep bisnis, sebuah ide bisnis yang ril dan memiliki prospek bagus sekaligus mejadi peluang usaha yang paling laris sehingga kita dapat masuk pasar dengan mudah . Nah itulah sedikit penjelasan mengenai bisnis syariah, bagaimana tertarik untuk memulai usaha syariah ? semoga dapat membantu…


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memulai Bisnis Syariah Tanpa Modal Sepeserpun