Cara bisnis online tanpa modal | informasi peluang usaha | Ide bisnis terbaru dan tips pemasaran produk.

11 Peluang Usaha Bisnis Kreatif di Obyek Wisata

11 Peluang Usaha Bisnis Kreatif di Obyek Wisata - Mencari peluang bisnis atau usaha di tempat wisata memang menjanjikan. Namun terkadang masih ada yang hanya menikmati suasana saja tanpa berfikir peluang bisnis apa yang dapat dijalankan di tempat wisata tersebut. Biasanya harga produk di tempat wisata akan jauh lebih mahal dari pada di tempat pada umumnya, untuk itu usaha di tempat wisata cukup menguntungkan.

Peluang Usaha Bisnis Kreatif di Obyek Wisata
Gambar : stockphoto.com


Apalagi jika tempat tinggal anda dekat dengan tempat wisata, tentu ini akan lebih mudah bagi anda untuk membuka usaha bisnis di tempat wisata tersebut, tempat wisata jawa tengah yang paling terkenal seperti, Borobudur, ketep pass, kali biru, dan tempat tempat obyek wisata lainya diindonesia seperti air terjun, pantai gunung kidul, taman jomblo, bukit bintang dll.

Nah bagi anda yang sekarang sedang berfikir ide usaha bisnis di tempat wisata, berikut ini kami rangkum beberapa usaha bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan, simak selengkapnya dibawah ini.

1. Fotografer
Untuk membuka usaha fotografer maka tentu alat yang harus anda siapkan ialah sebuah kamera, baik itu pocket, DSLR, atau semacamnya, sedikit keahilan dalam mengoperasikan kamera dan skill tentu akan lebih bagus.

2. Usaha Warung Makan
Pengunjung tempat wisata biasanya lebih dominan oleh orang-orang jauh, maka disini muncul peluang baru bagi anda salah satunya dengan membuka usaha tempat makan atau warung yang menjanjakan aneka makanan, seperti nasi,sate,minuman atau makanan khas daerah tempat wisata tersebut.

3. Aksesoris Khas Daerah
Setipa obyek wisata biasanya memiliki ciri khas sendiri, seperti jika di Borobudur, maka biasanya oleh-oleh yang khas adalah patung dari batu, berbeda lagi jika dibali, biasanya kaos, atau kerajinan tertentu. Nah ini peluang yang sangat menguntungkan dengan berjualan aksesoris khas daerah.

4. Usaha Toko Baju
Seperti yang sudah disebutkan diatas, dengan membuat desain baju dengan gambar obyek wisata ini akan menguntungkan, karena biasanya mereka para pengunjung wisata akan bangga dan senang sekali memiliki kaos obyek wisata yang mereka pernah kunjungi.

5. Penyewaan Barang
Penyewaan barang ini tentu tergantung dari obyek wisatanya, jika tempat wisatanya seperti bukit mungkin bisa membuka sewa motor trail, namun jika tempat wisatanya waduk, maka bisa persewaan perahu. Nah silahkan sesuikan dengan tempat obyek wisatanya.

6. Usaha Tempat parkir
Sangat bagus jika anda memiliki tempat tinggal disekitar obyek wisata, anda memiliki peluang usaha yang sanngat mudah namun penuhtanggung jawab yang tinggi, yaitu sebagai tempat parkir, mungkin terdengar sepele namun sebenarnya ini sangat-sangat menguntungkan.

7. Tempat Penginapan atau Hotel
Memiliki modal yang cukup ? mungkin dengan membuka tempat penginapan, villa atau hotel bisa menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjika dan menguntungkan untuk anda. 


8. Gaet atau Pemandu Wisata
Memiliki pengetahuan atau sejarah dari obyek wisata dan seluk beluk tempat wisata mungkin bisa menjadi peluang tersendiri untuk menjadi pemandu wisata, apalagi jika anda mahir dalam bahasa inggris, hal ini akan menambah nilai sendiri bagi anda. 

9. Penerjemah Bahasa atau Translater
Biasanya pengunjung wisata tidak hanya orang-orang dalam negeri saja, namun bisa dari luar negeri, nah bagi anda yang memiliki keahlian bahasa, seperti bahasa inggris, bahasa arab, dll. Mungkin bisa menjadikan peluang yang bagus untuk anda.

10. Membangun Toilet Umum
Toilet umum tentu sangat dibutuhkan, apalagi bagi wisatawan yang telah melakukan perjalanan yang jauh. Biasanya mereka akan mencari toilet seketika sampai di tempat obyek wisata. Peluang ini sangat bagus, karena bisa dibilang peluang ini tidak ada matinya.

11. Usaha Toko Oleh-oleh
Membuat toko oleh-oleh untuk wisatawan, seperti makanan khas, aksesoris, ataupun hal-hal tertentu yang berkaitan dengan obyek wisata tersebut. Peluang ini sangat bagus dan tentunya menguntungkan.

Nah bagaimana, sudah ada yang nyangkut dihati ? silahkan pilih yang sekiranya pas dan bagus dengan kondisi obyek wisata, tentu mungkin ide diatas masih terlalu umum, namun silahkan anda bisa mengembangkan lagi. Demikian ide usaha bisnis di tempat wisata, semoga dapat membantu. Salam sukses!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 11 Peluang Usaha Bisnis Kreatif di Obyek Wisata