Cara bisnis online tanpa modal | informasi peluang usaha | Ide bisnis terbaru dan tips pemasaran produk.

Cara mudah menemukan ide bisnis

Cara mudah menemukan ide bisnis -  menciptakan sebuah karya atau menemukan ide usaha yang memiliki pasar besar dengan persaingan rendah atau tanpa persainga merupakan harapan bagi setiap orang yang akan memulai membuka usaha baru. Namun bagi orang-orang kreatif, ini merupakan tantangan. Justru sebuah ide atau inspirasi sering kali kita dapatkan secara tiba-tiba tanpa kita mencarinya, namun ketika kita berniat untuk mencari malah terkadang tidak ketemu-ketemu, sulit rasanya. 

menemukan ide bisnis
Cara menemukan bisnis/pixabay

Untuk menemukan sebuah ide bisnis ternyata bisa kita dapatkan dari mana saja, termasuk hal-hal yang ada di sekitar kita. Karena sebenarnya dalam membangun bisnis yang hebat bisa menggunakan ide apa saja tidak harus dari ide yang bagus, melainkan yang menjadi persoalan adalah bagaimana cara orang tersebut memecahkan masalah dan seberapa pemahaman orang terhadap masalah tersebut.
Nah sekarang penulis akan share beberapa cara atau sumber yang dapat memunculkan ide-ide baru sebagai peluang usaha. Oke langsung saja simak uraian berikut ini. 

1. Lingkungan sekitar kita

sebuah ide memang bisa datang dengan spontan, termasuk dalam kehidupan kita sehari-hari. Ada banyak hal kecil yang terkadang terlewatkan oleh kita padahal memiliki nilai jual yang tinggi. Karena itu mulai sekarang cobalah untuk sedikit lebih teliti dan lebih peka dalam melihat lingkungan sekitar. Sebab pasti banya peluang atau ide yang bisa kita gunakan.  

sebagai contoh: jika lingkungan sekitar anda adalah lingkungan yang banyak perkantoran, lembaga atau perusahaan, bagaimana jika anda membuka jasa katering? Karena biasanya perusaha ataupun perkantoran tidak menyediakan makan siang,jadi ini bisa anda manfaatkan.

2. Jangan lupa catat setiap ide yang muncul

setiap manusia memiliki anugerah untuk memiliki inspirasi di sepanjang waktu. Tetapi terkadang tidak semua ide yang dimiliki selalu terbaik. Bahkan bisa jadi ide usaha yang didapat tidak lebih bagus dari orang lain. Untuk itu, silahkan catat setiap ide yang muncul. Mungkin iya terlihat sedikit aneh, tapi hal ini akan berguna bagi anda. Yang pada akhirnya anda bisa memilah milah ide yang paling terbaik dari sekian ide yang sudah anda catat.

3. Nongkrong bersama kawan

Mempunyai banyak teman memang sangat menguntungkan, ketika kita sedang asyik berkumpul dengan teman-teman mungkin kita juga biasanya akan banyak  ngomongin banyak hal, baik itu ngomongi soal dunia olahraga, politik bahkan sampai gosip-gosip artis. seperti penulis alami sendiri, sudah menjadi kebiasaan ketika penulis bertemu dengan teman-teman, pasti deh banyak hal yang dibicarakan, dan terkadang sesekali atau bisa dibilang sering kita juga gak ketinggalan untuk bicara tetang masa depan kita, cari kerja dimana, mau bisnis apa, atau apalah apalah....  Nah dari situ tanpa kita sadari, kita akan lebih banyak mempunyai banyak inspirasi ide bisnis jika kita mau lebih cermat.

4. Keluarga

Inilah cara yang paling gampang untuk dilakukan, selain mendapatkaan ide banyak dari teman-teman, kita juga bisa mendapatkan ide bisnis dari keluarga, bagaimana caranya? mulailah dengan mendengarkan keluhan mereka dalam sehari-hari, bangun rasa peduli yang lebih baik dari sebelumnya,dan juga lebih peka terhadap mereka. dari situ akan anda temukan lebih banyak gagasan yang akan menghiasi pikiran untuk dijadikan sebuah bisnis.


5. Malu bertanya sesat di mana-mana

Semua orang pembisnis pasti menginginkan kesuksesan, selain bekerja keras dan berdoa, jangan lupa untuk meminta pendapat orang lain, baik itu keluarga, teman atapun klien karena dengan begitu anda akan semakin paham apa yang mereka inginkan, apa yang mereka mau dan harapakan, ini semua berguna demi kemajuan bisnis yang anda jalankan. nah berangkat dari situ, anda akan menemukan ide baru. jangan lupa untuk mencatat semua ide yang bermunculan, karena ide bisnis biasanya akan muncul secara spontan.

Bagaimana, ternyata cukup mudah bukan untuk menemukan ide bisnis ? sebenarnya masih banyak banget cara-cara untuk menemukan ide bisnis selain cara diatas, so silahkan dikembangkan ya, semoga artikel cara mudah menemukan ide bisnis ini bermanfaat bagi orang yang sedang mencari inspirasi ide bisnis, salam sukses!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara mudah menemukan ide bisnis